Fasilitas Analisa link dari Google Webmaster Tool

Beberapa hari ini saya mengalami beberapa masalah saat mengakses “google webmaster tool”, seperti dari layanan statistik yang tidak bisa diakses. Akan tetapi saya agak dikejutkan dengan sebuah tab baru yang tiba-tiba muncul dengan nama link. Apa ini tool baru atau saya yang baru melihatnya? Mohon komentarnya!.
Setelah sedikit, ternyata tool ini dapat memberikan informasi kepada kita situs-situs mana saja yang memiliki external link ke situs yang kita miliki. Tetapi sedikit kejanggalannya adalah hasil yang diberikan tidak sama dengan saat kita menggunakan perintah “link:www.namawebsite.com” pada search engine google.
Semantara itu informasi yang bisa saya berikan, silahkan mencoba tool baru dari google ini. Tulisan ini mungkin akan diperbaharui setelah saya sempat mencoba lebih mendalam fasilitas ini.

0 komentar: