Google toolbar pagerank dan Skala Konversi Pagerank (8)

Saat anda ingin mengetahui berapa nilai pegerank website atau halaman web yang anda kunjungi, ada banyak situs yang menyediakan tool untuk mengukur pagerank sebuah halaman web. Dengan alasan validitas, saya lebih suka menggunakan google toolbar. Google toolbar merupakan sebuah plugin yang bisa anda download untuk browser anda. Pertama keluar google toolbar hanya tersedia untuk Internet Explorer, tetepi sekarang sudah tersedia untuk beberapa browser. Listnya dapat anda lihat di toolbar.google.com.
Google toolbar memiliki beberapa tool yang memudahkan anda melakukan pencarian menggunakan search engine google. Dan perlu diingat bahwa fungsi menampilkan pagerank merupakan advance function yang bisa melakukan update secara otomatis dan kemungkinan mengakses hardisk anda walaupun bukan data anda. Tergantung setiap orang, apakah ini termasuk berbahaya atau tidak, tetapi saya tidak memiliki data yang super secret di komputer saya, dan saya juga ’sementara ini’ percaya google tidak akan melakukan hal yang melanggar privasi secara berlebihan.
Pagerank yang ditampilkan oleh google adalah bukan pagerank sebenarnya melainkan hasil dari sebuah skala perbandingan dengan pagerank sebenarnya yang dilakukan tidak secara linear tetapi dengan menggunakan algortima. Dengan algortima basis 6 didapatkan skala sebagai berikut :

0 komentar: